Demi Rakyat Tim Satgas TMMD ke 101, Cuaca Extrim Sahabat Kami

JURNALMONGONDOW,BOLSEL-Semangat pantang menyerah terus ditunjukkan anggota Satgas TMMD 101 dan masyarakat Desa Pakuku Jaya Kec Tomini Kab Bolmong Selatan (Bolsel).

Bagaimana tidak, dalam kondisi cuaca panas yang cukup ekstrim pekerjaan sasaran fisik TMMD 101 juga terus berlanjut.

” Ah…bagi prajurit TNI panas dan hujan itu sahabat kami dan kondisi cuaca seperti ini sudah biasa di jalani dalam setiap pelaksanaan tugas kami sebagai prajurit TNI” Ucap  Pratu Agus dari Satuan Yon Armed 19/Tarik ini.

Lanjutnya “Modal kami hanya semangat pantang menyerah dan merupakan kebanggan bagi kami sebagai prajurit TNI dapat membantu masyarakat disini sehingga cuaca apapun bukan merupakan halangan buat kami” Ujarnya

Sejak dibukanya program TMMD 101 di Desa Pakuku Jaya diwarnai dengan kondisi cuaca yang cukup ekstrim baik panas yang menyengat maupun hujan lebat.

“Tambahan modal buat kami adalah ini” ucap Agus sambil menunjuk Topi Rimba yang melekat di kepalanya.

Hal senada dialami Jul Ahadu masyarakat Desa Pakuku Jaya yang juga terlibat sebagai tenaga dalam pekerjaan fisik sasaran TMMD 101.,

“Kita salut pa bapak bapak tentara ini, dorang kerja nda pernah berenti kecuali istirahat. Mo panas, mo ujang dorang bage trus itu kerja” ungkap Jul dengan dialeg kental khas Pakuku Jaya.

“Dorang cuma jaga tatawa akang kalo hujan atau panas, dorang bilang hujan deng panas itu dorang pe tamang kata” tambahnya.

Masyarakat pun jadi termotivasi dengan keadaan ini dimana untuk menghadapi cuaca ektrim masyarakat memggunakan Caping untuk melindungi diri dari cuaca yang kurang bersahabat ini.

“Akhirnya torang iko iko no, bapak tentara dorang pake dorang pe topi lebar itu torang pake torang pe “Tolu” tutup Jul sembari menunjukkan Caping (Tolu) yang dikenakannya sambil berlalu.(**)

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *