Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Penanganan Dumas di Polres Kotamobagu

JM.com, Kotamobagu – Tim peneliti pusat penelitian dan pengembangan (Puslitbang) Polri sambangi Polres Kotamobagu pada Selasa (27/9/2022).

Tim yang dipimpin oleh Kombes Pol Frans Tjahyono, SIK, MH beranggotakan Prof. Obing Katubi yang juga merupakan Konsultan BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional), Kompol Rusdi, A.Md serta penata I Fajar Istiono melaksanakan penelitian strategi pelayanan pengaduan masyarakat (Dumas) guna meningkatkan profesionalisme anggota Polri.

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK menyambut langsung ketua Tim dan anggota di Mapolres Kotamobagu dilajutkan kegiatan penelitian.

Adapun maksud penelitian tim Puslitbang Polri ini adalah untuk mencari data, masukan serta informasi kualitas layanan pengaduan masyarakat serta strategi pengaduan masyarakat dalam rangka peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Kepolisian.

Metode yang digunakan oleh tim Puslitbang Polri ditingkat Polres ini dalam bentuk wawancara dan diskusi dengan Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas serta Propam Polres Kotamobagu dilanjutkan dengan pengisian Kusioner kepada seluruh operator serta petugas pelayanan pengaduan masyarakat terintegrasi (SPDT) di Polres Kotamobagu.

“Kami disini hanya ingin lebih jauh mengetahui seperti apa konsep penanganan pelayanan Dumas kepada masyarakat, kami melakukan penelitian terkait penanganan Dumas yang efektif dan efisien” ujar ketua tim Kombes Pol Frans Tjahyono, SIK, MH saat membuka kegiatan penelitian. (Humas polres/one)

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *