Empat Hari Disdukcapil Boltim Turun layani Masyarakat

M.com,BOLTIM-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat (30/9), melakukan pelayanan administrasi kependudukan yang terakhir di  Kecamatan Nuangan.

Kepala Disdukcapil Boltim, Subari Manangin, mengatakan, bahwa pelayanan tersebut telah dimulai dari tanggal 27 September sampai dengan 30 September 2022.

“Hari ini pelayanan terakhir kami di Kecamatan Nuangan, untuk pelayanan langsung ke masyarakat. program  ini menindaklanjuti program yang digagas langsung oleh Bupati Sam Sachrul  dengan tujuan mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat” ujar Subari.

Menurutnya Subari  selain program turun langsung ke masyarakat, juga dalam arahan bupati untuk selalu mempermudah dalam pemggurusanya

” Sesuai dengan perintah pak bupati agar selalu mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan,” katanya.

Dia pun berharap, Pemerintah Desa di kecamatan  bisa bekerjasama dalam memfasilitasi masyarakat terkait pelayanan administrasi kependudukan.

“Saya harap Pemerintah Desa dapat bekerjasama  dengan kami untuk bisa memfasilitasi masyarakatnya,” harapnya.

Diketahui pelayanan administrasi meliputi, pembuatan KTP, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK), pelayanan pindah masuk, pencatatan sipil akta lahir, akta kematian serta akta nikah. (*)

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *