Bupati Sachrul Hadiri Rapat Paripurna Penetapan Ranperda Tentang Perubahan APBD Tahun 2022

JM.com,BOLTIM-Bupati bersama Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menghadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boltim dalam rangka persetujuan bersama Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022 menjadi Peraturan Daerah (Perda). Sidang paripurna ini dilaksanakan di kantor DPRD Boltim, Rabu (28/9/22) siang tadi.

 

Bupati Boltim menandatangani dokumen Ranperda Perubahan APBD tahun anggaran 2022
Ketua DPRD Boltim, Fuad Landjar, selaku pimpinan sidang, langsung membuka agenda tersebut setelah mencapai quorum yang menjadi syarat sahnya suatu rapat paripurna.

 

Ranperda Perubahan APBD tahun anggaaran 2022 disetujui forum dengan ditandai ketukan palu sebanyak satu kali oleh Ketua DPRD Boltim.“Setelah persetujuan bersama, Ranperda ini sekiranya untuk segera dikonsultasikan kepada Pemerintah Provinsi untuk dievaluasi khususnya yang berkaitan dengan substansi materi perubahan APBD berupa skema target penerimaan pendapatan daerah, pengalokasian belanja daerah dan penetapan pembiayaan,” terang Fuad Lanjar

Senada juga dikatakan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dalam sambutannya. Ranperda Perubahan APBD tahun 2022 setelah ditetapkan menjadi Perda, diharapkan dalam waktu dekat akan segera dikonsultasikan kepada Pemerintah Provinsi.

“Di harapkan juga untuk segera mendapatkan pengesahan dan selanjutnya akan kita implementasikan dalam bentuk pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan di tengah-tengah masyarakat,” harap bupati.

Bupati meyakini, dinamika dalam pembahasan tersebut, bertujuan untuk menghasilkan kualitas Perda tentang Perubahan APBD tahun 2022 agar lebih baik lagi dan tepat sasaran serta sesuai prosedur dan peraturan perundang undangan yang berlaku.

“Dengan ditetapkannya Perubahan APBD 2022 ini, saya dan jajaran pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada saudara ketua, para wakil ketua, serta seluruh anggota dewan yang telah memberi ruang politis melalui sumbangsi pemikiran dengan melakukan koreksi-koreksi yang sifatnya konstruktif dan mendasar,” terang Bupati.

Hadir dalam Paripurna tersebut, Sekda Sonny Warokka, para asisten, seluruh kepala SKPD Boltim, Wakil Ketua I Medy Lensun, Wakil Ketua II Muhammad Jabir beserta puluhan anggota DPRD Boltim, Camat dan para sangadi.(*)

 

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *