Buka Turnamen Bupati Cup, SSM Ingatkan Jaga Sportifitas Dalam Pertandingan

JM.Com.Boltim-Sam Sachrul Mamonto, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Bupati Cup I. Acara tersebut diselenggarakan di Lapangan Olahraga Desa Paret Kecamatan Kotabunan, Kamis (22/09/22)

Turnamen ini digelar untuk memenuhi janji Bupati sebelumnya ketika menyaksikan pertandingan final sepakbola al-Furqan Cup di Desa Paret lalu, beliau mengatakan akan memfasilitasi anak muda untuk mengikuti pertandingan Bupati Cup yang akan melibatkan seluruh kesebelasan sepak bola setiap desa yang ada di Boltim.

Diketahui, sebanyak 81 tim dari 81 desa yang ada di boltim datang bertanding untuk kompetisi sepak bola Bupati Cup ini dengan memperebutkan piala bergilir dari Bupati Boltim serta sejumlah uang pembinaan.

Membuka acara tersebut secara resmi, dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan olahraga cabang sepak bola ini, diharapkan dapat memfasilitasi para pecinta sekaligus pemain  sepak bola dengan melahirkan bibit-bibit pesepak bola handal di daerah.

“Semoga turnamen ini bisa menjadi sarana adu bakat dan melahirkan atlet sepakbola yang berprestasi di Kabupaten Boltim,” katanya

Selain itu, beliau juga mengucapkan terima kasih atas kerja-kerja Panitia penyelenggara turnamen Bupati Cup dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Boltim, yang telah memfasilitasi kegiatan ini sehingga terlaksana.

“Saya sangat mengapresiasi sekaligus memberikan dukungan kepada KONI dan seluruh jajaran panitia atas sukses digelarnya turnamen ini,” lanjutnya.

Ia juga mengingatkan untuk seluruh peserta turnamen agar selalu menjaga dan mengembangkan nilai-nilai kebersamaan sesama tim maupun di luar tim, serta menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan dalam turnamen berlangsung.

Untuk itu, beliau menegaskan agar selama turnamen berlangsung agar wasit dapat menjalankan tugas dengan jujur, tegas serta bersikap objektif dalam mengambil keputusan di lapangan. Demikian pula dengan panitia sebagai penyelenggara kegiatan agar selalu sigap dalam mempersiapkan pertandingan dengan semaksimal mungkin dengan penuh tanggung jawab untuk suksesnya turnamen tersebut.

“Kepada penonton dan masyarakat yang menyaksikan setiap pertandingan, agar tertib dan disiplin dalam memberikan dukungan kepada tim masing-masing,” kata Sachrul dengan tegas mengingatkan.

Hadir dalam pembukaan turnamen Bupati Cup tersebut Forkopimda, KONI Boltim, segenap anggota DPRD, pimpinan OPD, para Camat, Kepala desa se-Kabupaten Boltim serta tamu dan undangan.(*)

 

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *