Pemda Boltim Sukses Gelar Pembekalan Kepemimpinan Camat Yang Baru Dilantik

JM.Com,TUTUYAN, – Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), gelar kegiatan pembekalan kepemimpinan kepada tujuh Camat yang baru dilantik di Wisata Pantai Pulau Nenas, Selasa (14/9/2021).

Agenda Pembekalan Kepemimpinan dilakukan di tempat terbuka, di Wisata Pantai Literasi di Desa Molobog, Kecamatan Motongkad.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Boltim Herlina Damopolii menjelaskan kepada tujuh Camat yang baru di Lantik belum lama ini, tentang bagai mana Desa Maju itu dan Desa Mandiri.

“Semua asistensi baik dari ekonomi sosial budaya lingkungan dan ekologi, itu sudah dilaksanakan oleh desa berkembang, tetapi belum sepenuhnya dilaksanakan. Namun di desa maju itu sudah dilaksanakan, tetapi sebagian itu belum dilaksanakan,” Ucap Damopolii.

“Untuk desa mandiri itu kan tidak mendapat bantuan, tetapi dari Desa Maju bagaimana kita semua ketidak asistensi ini, baik pendidikannya, kesehatannya, lingkungannya dan kesejahteraannya itu sudah terpenuhi. Nah dari desa maju kita penuhi itu, kita buktikan. Bimbingan, arahan dan dana yang barangkali bisa menunjang itu semua bisa terlaksana. Kita menuju ke-desa maju,” sambung Kadis PMD Boltim.(resta)

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *