Camat Kotabunan Apresiasi PT ASA

 JM.COM-KOTABUNAN -Pemerintah Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengapresiasi kegiatan,Penutupan Dan Serah Terima Sertifikat pelatihan computer microsort word dan exell Pemuda – pemudi lingkar tambang”, yang digelar oleh Perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan emas PT- Arafura Surya Alam (ASA).

Kegiatan serah terima sertifikat yang dipimpin langsung oleh Camat Kotabunan Ahmad Alheid, di dampingi oleh Sangadi Kotabunan Selatan (Kotsel) Rengga Paputungan tersebut, bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Kotsel Kecamatan Kotabunan Kabupaten Boltim, dan melakukan protokol kesehatan yang ketat.

Camat Kotabunan Ahmad Alheid saat diwawancarai oleh sejumlah awak media, Jumat (27/08/2021) mengatakan, apresiasi kepada perusahaan PT-ASA yang telah melakukan kegiatan kursus computer kepada Pemuda – pemudi lingkar tambang, dan ini sangat berpengaru pada dampak Sumber Daya Manusia (SDM) Putra – putri lingkar tambang.

“Disini Kami melihat kegiatan ini, sangat berdampak positif pemanfaatanya bagi Sumberdaya manusia dibidang computer, khususnya buat putra – putri lingkar tambang area perusahaan yang akan beroperasi nanti,”jelas Alheid.

Lanjut dia, dengan bekal ketrampilan yang mereka dapat, mereka bisa manfaatkan untuk mencari kerja atau kegiatan – kegiatan lain.

“Ini adalah modal untuk medapatkan pekerjaan bagi pemuda – pemudi yang ada di lingkaran PT ASA ketika perusahaan akan berproduksi nanti,”terangnya.

Camat berharap, kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan,”Karena masih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan nilai positif dibidang CSR pendidikan dari PT ASA, untuk peningkatan sumberdaya manusia di Daerah lingkar tambang,”tutup Camat Alheid.

Diketahui, Perusahaan PT ASA adalah perusahaan tambang emas yang melakukan aktifitas di area Desa Kotabunan-Bulawan Kabupaten Boltim. (Resta)

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *