Bupati Sam Sachrul,Kukuhkan 27 Anggota Paskibrakan Boltim

JM.com-Upacara pengukuhan yang digelar di halaman Kantor Bupati Boltim ini, dipimpin langsung Bupati Sam Sachrul  Minggu (15 /8/ 2021) sore tadi.

Sebanyak 27 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT  Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76 resmi dikukuhkan.

Dalam sambutanya Bupati Sam Sachrul meminta kepad  Paskibraka Boltim agar tetap fokus pada tugas dan tanggung jawab yang diemban, serta selalu menjaga kesehatan menjelang acara puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 pada 17 Agustus 2021 tinggal beberapa hari lagi.

“ Tingal dua hari lagi kita akan  puncak peringatan HUT Proklamasi,tetap  kosentrasi dan jaga kesehatan. Kalian adalah perwakilan generasi muda Boltim yang akan melaksanakan tugas pengibaran bendera pada puncak peringatan HUT nanti,” ucap Sachrul.

Menjadi bagian dari anggota Paskibraka tidaklah mudah, karena melalui proses dan seleksi yang begitu ketat. Untuk itu, dalam kesempatan ini, Sachrul menyampaikan rasa bangganya kepada generasi muda pilihan yang tergabung dalam Paskibrakan Boltim tahun 2021.

“ Ada ribuan putra – putri Boltim yang ingin menjadi bagian dari Paskibraka, namun hanya yang terpilih yang mampu berdiri disini. Selaku Bupati saya sangat bangga melihat kalian memakai seragam Paskibraka, laksanakanlah tugas dan amanah yang diemban,” ujarnya.

Untuk diketahui, Paskirbraka Boltim tahun ini berjumlah 27 orang yang berasal dari perwakilan 17 SMA dan SMK se-Boltim yang telah melalui proses seleksi secara ketat.

Prosesi pengukuhan berlangsung khidmat dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19.(*)

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *