Wabup Oskar Resmikan Kampung Tanggu Se-Kecamatan Kotambunan

 JM.COM,Boltim-Bertempat di balai desa peret kecamatan kotabunan  wakil Bupat boltim  Oskar Manopo bersama Kapolres Bolaang  Boltim  melaunching kampung tangguh nusantara di 14 Desa di Kecamatan Kotabunan.kegiatan tersebut, dipusatkan  di Balai Desa Paret, Rabu (5/05/2021).

Dalam acara tersebut, tersebut,Wabup Oskar menyampaikan kampung tangguh merupakan kampung yang siap tangguh dari segala hal.

“ Kita siap lawan dari kondisi Covid-19 dan tangguh dalam persoalan kesehatan, ekonomi, pangan, serta kelangkaan pupuk dan lain sebagainya,” ucap  Wabup Oskar.

Lebih lanjut,wabup oskar memaparkan kalau,kampung tangguh adalah aspek dari segala aspek, tangguh secra universal.

“ Kita harus selalu  mematuhi himbauan pemerintah akan penerapan protokol kesehatan, pencegahan penyebaran Covid-19 selalu dilaksanakan dan kita harus patuhi bersama. Idul Fitri kali ini adalah putaran kedua Covid-19, sesudah tahun lalu. Perlu disampaikan kepada seluruh masyarakat, jika pandemi Covid-19 terus ada dan belum tuntas, maka seluruh tatanan kehidupan dari ekonomi, kesehatan, dan sosial akan runtuh sia-sia, jika masyarakat tidak patuh pada aturan pemerintah,” imbuhnya .

Tempat yang sama, kapolres Boltim dalam penyampaiannya mengatakan, jika kampung tangguh nusantara ini lahir semenjak adanya Covid-19 yang mengancam segala aspek kehidupan masyarakat.

“ Kampung tangguh nusantara lahir karena saat Covid-19, serta merupakan bagian dari upaya bagaimana masyarakat itu sehat, tangguh serta bagaimana menjaga tatanan kehidupan sosial ekonominya. Selain itu, adalah masalah masalah keamanan, hal-hal ini lah yang dirasakan oleh pemerintah, sehingga muncullah kampung tangguh nusantara,” kata Kapolres(*/adve)

 

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *