Pengrekrutan CPNS Boltim Tahun Ini Buka Formasi Ijazah SMA

JM.com-Pengrekrutan CPNS  untuk tahun  2021 ini sangat mengembirakan bagi warga Bolaang Mongondow Timur(Boltim).Pasakalnya salah satu syarat Ijazah pada pengrekrutan CPNS tersebut, bisa menggunakan ijazah SMA/SLTA.

Untuk ijazah SMA/SLTA akan di peruntukan untuk formasih Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar). Dalam pengrekrutan CPNS 2021 ini.

Rekrutmen ini setelah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (MenPAN-RB) mengeluarkan keputusan nomor: 386 Tahun 2021 Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab Boltim.

 

Di  keputusan MenPAN-RB tersebut, terlampir penetapan kebutuhan ASN di lingkungan Pemkab Boltim sebanyak 383. Rinciannya; 172 tenaga guru, 90 tenaga kesehatan dan 121 tenaga teknis. Selain itu, dalam lampiran tersebut juga tertuang rincian jabatan, alokasi formasi dan unit penempatan.

“ Kita bersyukur karena usulan kebutuhan CPNS Pemkab Boltim disetujui. Mudah-mudahan semua formasi bisa terisi. Ini kesempatan bagi putra-putri daerah yang bercita-cita menjadi pegawai negeri,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Reza Mamonto.

“ Ada sepuluh alokasi CPNS dengan kualifikasi pendidikan SMA/SLTA, untuk jabatan pemula Polisi Pamong Praja,” sambungnya

Mengenai tahapan pendaftaran dan persyaratannya, ia mengungkapkan masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Namun demikian, ia mengimbau kepada para calon pelamar untuk bisa mempersiapkan diri jelang dibukanya tahapan rekrutmen CPNS tahun ini.

“ Soal tahapan pendaftaran, jadwal seleksi hingga teknis pelaksanaan, kita masih tunggu juknis BKN.” Tandasnya (*)

 

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *