Bupati Sam Sachrul Irup Upacara Peringatan HKN ke-113 Pemda Boltim

JM.COM,BOLTIM-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-113 Tahun 2021. kamis (20/5/2021)

Upacara tersebut, dilaksanakan  di halaman Kantor Bupati Boltim  bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Boltim Sama Sahrul Mamonto, S. Sos. berjalan dengan mentaati protokol kesehatan

Saat membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate, bupati Sam Sachrul  menyebutkan pada 113 tahun lalu, Boedi Utomo meletakkan dasar-dasar kebangkitan nasional bagi bangsa Indonesia.

“ Ada Tiga hal penting yang di retas oleh  Budi Utomo adalah, pertama cita-cita untuk memerdekakan, cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa,mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat dimata dunia,” Ucap  Bupati.

Lebih lanjut bupati mengatakan, dari ketiga poin tadi merupakan substansi dari kebangkitan nasional yang harus dipertahankan serta di implementasikan di lintas generasi.

“ Pada era Pra kemerdekaan kebangkitan nasional mampu menjadi ruh gerakan perlawanan terhadap hegemoni penjajah pasca kemerdekaan kebangkitan nasional menjadi inspirasi pelaksanaan pembangunan bangsa menuju pengelolaan negara yang lebih demokratis, ”  Baca Bupati.

Mengakhiri sambutanya,Bupati SSM mengajak agar ASN Pemkab Boltim untuk tetap menjalin silaturahmi serta membangun persatuan.

“ Saya menyadari bahwa, sudah dua bulan lebih kepemimpinan saya dan pak wabup mungkin ada kata yang sempat terucap dan menyingung bapak ibu, melalui tempat ini saya dan pak wabup meminta maaf minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin. Kami hanya manusia biasa yang tidak luput dari segala kehilafan, “ imbuhnya  Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati (wabup) Oskar Manoppo, SE.MM, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir.Sony Warokka para asisten, Kepala satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, sangadi dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur(*)

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *