Bupati Sam Sachrul Sebut,Empat Indikator Kampung Tanggu Harus tetap Di Jaga

JurnalMongondow.com Boltim-Bupati Bolaang mongondow timur Sam Sachrul Momonto,S sos menghadiri sekaligus meresmikan Launcing kampung Tanggu Nusantara  Desa Sumber Rejo yang di gagas oleh Polres Boltim Kamis (1/3/2021) Dalam sambutanya Bupati Sam Sachrul mengatakan kampung tangguh nusantara ini,adalah kampung yang benar benar tanghuh dari semua sektor.

”Baik itu sektor ekomomi, sosial, kamtibmas dan juga ke imanan” Kata Bupati Sam Sachrul

Desa Desa ini terpilih dari semua desa yang ada di kabupaten boltim ini, dimana di tengah pandemi covid 19 seperti ini,mereka mampu terus beraktifitas dalam peningkatan ekonomi mereka.

“ Kita tau bersama wabah ini belum berakhir dan negara  kita ini sedang mengalami sakit,namun ada desa seperti sumber rejo ini,justru sekarang ini lagi giat giatnya menanam kopi sambung dan juga menjadi salah satu andalan dari desa ini untuk peningkatan pendapatan warga,apalagi sekarang ini,harga kopi lagi naik, nah itu yang dimaksud desa tangguh mampu bertahan, bahkan berinovasi untuk peningkatan ekonominya.“ jelas Bupati.

Itu dari sektor ekonomi,lanjut bupati juga terkait dengan kamtibmas desa tangguh harus mampu menghalau persoalan yang natinya akan muncul sekrang ini dan dimasa yang akan datang.”Kemarin terjadi peristiwa yang sangat menyedihkan di makasar yakni Bom bunuh diri , Nah ini,perlu kemudian menjadi perhatian kita bersama,apalgi sudah di samatkan sebagai kampung tangguh,harus mampu mengawasi, cerdas dalam bertindak, bahu membahu, cepat dan tepat mengabil tindakan,apa bilah ada hal hal yang mencurigakan di lapangan untuk segara laporkan kepada pihak yang  berwajib. ”Imbuhnya

Lewat kesempatan ini bupati juga menyampaikan mengutuk keras kejadian Teror Bom  yang terjadi di makasar. “ Negara kita sedang  di landa sakit,  kemudian terjadi hal seperti ini, yang seharusnya tidak boleh terjadi,mari sama sama kita menjaga ke amanan di bolaang mongodow timur, apa lagi beberapa hari kedepan saudara kita umat kristiani akan merayakan Paska mari kita umat muslim  ciptakan susana yang kondusif dan mengawal perayaan ini hingga selesai. “Tandasnya,

hadir dalam kesempatan tersebut kapolres dan wakapolres boltim serta sejumlah SKPD lingkup pengkap boltim serta sangadi.( one)

 

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *