Menuju Ramadhan Tahun ini,Pemerintah dan Warga Kotobangon Bersih Bersih Lahan Perkuburan Amakae

JurnalMongondow.com-Menjemput datangnya Bulan nan suci bulan penuh berkah bulan suci Ramadham 2021-1442 H. Sudah menjadi tradisi pemerintah dan masyarakat kelurahan kotobangon kecamatan kotamobagu timur melaksanakan bersih bersih lahan perkuburan umum Amakae ilongkow.

Ini bertujuan agar masyarak saat melakukan ziarah kubur tidak di suguhkan kondisi lahan perkuburan yang rekat dengan tubuhan liar yang tidak enak di pandang.

” Ini kan sudan masuk bulan Sya’ban biasanya tradisi warga melakukan ritual doa sukuran menyabut bulan Ramadhan atau biasa di sebut Mintahang.(bahasa daerah Mongondow) selanjutnya malekuan ziarah kubur sanak keluarga.Nah,agar warga nyamam dan aman saat melakukan Ziarah kubur, kerja bakti masal ini di laksanakan.” Ujar Kori  manoppo,SE. selaku lurah kelurahan kotobangon.Minggu (21/3/2021)

Di kerja bakti masal ini lanjut manoppo,semua unsur terlibat.” Saya sebagia pemerinta ,LPM,serta Lembaga adat dan karang taruna,hingga semua Rw,RT. dan masyarakat diwajibkan untul turut serta.” Urainya.

Alhamdulillah,berkat kerja sama kita semua hari ini, laham perkuburan umum Amakae sudah bersih.” Untuk hari ini rumput liar yang hidup suda di bersihan tingga pekan depan kita akan lakukan penyemprotan,racun rumput, agar hingga hari lebaran nanti lahan ini tetap bersih.Harapnya

atas nama pemerintah dan lembaga mengucapkan terimah kasih banyak sukur moanto atas sinergitas kita semua.” Ini menjadi tanggungb jawab kita semua, kalau bukan kita siapa lagi,Insya allah  sampai Ramadhan tahun ini tibah kita semua tetap diberikan kesehatan dan kesempatan.” imbuhnya (*)

 

 

 

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *