Jusran Deby Mokolanut Kembali Pimpin PKB Kotamobagu

 JurnalMongondow.com-Kotamobagu – Jusran Deby Mokolanut SAg MSi (JDM), kembali menahkodai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kotamobagu periode 2021-2026.

Papa Mulia,sapaan akrab JDM ini, terpilih kembali melalui Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB se-Sulawesi Utara (Sulut) di Rumah Alam Manado Adventure Park, dan dibuka secara virtual oleh Ketua Umum (Ketum) DPP PKB, Dr (HC) Drs Hi Abdul Muhaimin Isknadar MSi (Gus AMI), Kamis (11/3).

Terpilihnya kembali inisiator Jamaah Penikmat Kopi (Jampi) ini, sesuai dengan keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, yang dibacakan pimpinan sidang Muscab, Sudirjo Soga, dihadapan empat Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB Kota Kotamobagu.

Dalam putusan DPP PKB tersebut, diputuskan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kotamobagu Samsul Makalalag, Ketua Dewan Tanfidz Jusran Debi Mokolanut, Sekertaris Dani Iqbal Mokoginta, dan Bendahara Yossi Samad. Sedangkan untuk struktur lainnya diberikan kewenangan kepada pengurus DPC yang terpilih untuk menyusunnya.

JDM yang juga ketua Komisi II DPRD Kota Kotamobagu ketika dikonfirmasi mengatakan, dirinya memberikan ucapan terima kasih kepada pengurus DPP PKB khususnya Ketum PKB, Hi Abdul Muhaimin Iskandar, yang telah kembali mempercayakan kepadanya bersama sahabat Dani Iqbal Mokoginta selaku Sekertaris DPC PKB Kotamobagu.

“Juga kepada Ketua dan Sekertaris DPW PKB Sulawesi Utara, Sahabat Luqman Hakim dan Yusra Alhabsyi, kepada pengurus DPAC PKB Kota Kotamobagu, serta kader dan simpatisan PKB yang, masih mempercayakan kepada saya dan sahabat Dani Mokoginta termasuk sahabat pak Samsul Makalalag untuk memimpin DPC PKB Kota Kotamobagu,” ucapnya.

Menurutnya, amanah yang diberikan kepada dirinya ini, tidaklah mudah, namun mantan aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Makasar Sulawesi Selatan (Sulsel), yang saat ini juga menahkodai Ketua Ikatan Alumni (IKA) PMII Kotamobagu ini, siap menjalankan perintah partai.

“Saya butuh doa dan dukungan dari semua pihak khususnya kader dan simpatisan PKB Kota Kotamobagu, untuk membesarkan partai PKB,” kata Jusran.

Anak muda Nahdlatul Ulama (NU) ini, sedikit membeberkan perjalanan dan prestasi PKB Kota Kotamobagu beberapa tahun terakhir ini.

“Untuk membesarkan PKB, butuh pengorbanan yang besar, termasuk keluarga. Apa lagi sebelum tahun 2009, PKB belum ada kursi di DPRD Kotamobagu, namun pada Pileg 2009, alhamdulillah mendapat satu kursi, Pileg 2014 menjadi dua kursi, serta pada Pileg 2019 menjadi tiga kursi dan menjadi fraksi utuh di DPRD Kotamobagu. Jika dilihat dari perolehan suara 2019, PKB Kotamobagu masuk empat besar. Capaian ini, tidak mudah diraih. Ini berkat kerja keras semua kader dan simpatisan PKB Kota Kotamobagu,” tuturnya.

Jusran yang juga pernah menjadi pembantu rektor di salah satu kampus di Kota Kotamobagu ini, berharap kedepan PKB makin besar dan dicintai masyarakat Kota Kotamobagu.

“Masih banyak yang perlu dibenahi, apa lagi dari hasil Pra-Muscab 2021 ini, target PKB Kotamobagu pada Pileg 2024 mendatang yakni enam kursi,” tukasnya.

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *