Selasa, 21 September 2021

Terkait Penggunaan Dana Desa,Pemkot Bentuk Tim Monitoring

JurnalMongondow,Kotamobagu- Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) membentuk tim monitoring guna mengawasi realisasi dan pengelolaan  administrasi Dana Desa (DD).  Terkait dengan hal tersebut Tim  yang sudah  dibentuk  akan turun di 15 Desa yang ada di Kotamobagu.

“Penggelolaan  Dandes  oleh 15 Desa terus akan kami awasi. Monitoring ini sudah menjadi kewajiban. Jadi kita membentuk tim untuk turun ke tiap desa,” kata  Makalalag. Yang tak lain kepala PMD kotamobagu saat di hubungi lewat telpon Kamis (7/9/2017)

Dijelaskan, pekerjaan  fisik  yang mengunakan  dana desa (DD) untuk  tahap I sudah hampir rampung.  Rata-rata pekerjaannya ,ditiap Desa sudah memasuki  tahap akhir. “Realisasi rata-rata sudah diatas 80 persen. Kita tinggal menunggu pemasukan SPj tahap I kemudian memproses pencairan tahap II,”jelas Teddy.

Ditambahkannya, Dana Desa  yang diberikan Pemerintah Pusat  itu,  sangat membantu beban Daerah dalam mempercepat  pembangunan. Oleh karena itu, ia meminta kepada para pengelola Dana Desa  tersebut agar dapat dialokasikan  sesuai peruntukkan.

“Kita bersyukur karena ada Dana Desa. Setiap tahunnya anggaran yang diterima sangat besar. Itu sangat membantu  lajunya  pembangunan, khususnya  yang  ada Desa, maka Gunakanlah  anggaran tersebut  sesuai  dengan peruntukkannya,”tegasnya  (R1)

 

 

 

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *