Selasa, 21 September 2021

Tatong Pantau Langsung,Penyembelihan Hewan Qurban

JurnalMongondow,Kotamobagu,Adve-Walikota Kotamobagu Tatong Bara didampingi pengurus PHBI memantau penyembelihan hewan qurban usai pelaksanaaan sholat Idul Adha 1438 Hijriah Jumat (1/9/2017). Usai melaksanakan  Sholat Id, Tatong  menyerahkan hewan kurban kepada pihak PHBI Kotamobagu dan pemantauan secara langsung terhadap pelaksanaan penyembelihan hewan qurban.

 

Tatong menyampaikan,  Idul Adha harus kita  jadikan sebagai momentum bagi  kita  semua untuk  lebih meningkatkan Iman dan Taqwa. “Semoga nilai – nilai keikhlasan dan pengorbanan yang telah ditunjukkan  oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, akan dapat kita wujud nyata  dalam kehidupan sehari – hari,” katanya.

Walikota Kotamobagu juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah kepada seluruh Ummat Islam di Kota Kotamobagu.

Sebelum melakukan pemantauan  Walikota melaksanakana sholat Idul Adha di lapangan Kotamobagu. Sementara itu, menurut Ketua PHBI Kota Kotamobagu, Sande Dodo untuk jumlah Hewan Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah Tahun 2017, tecatat 308 ekor hewan kurban yang disembelih. Masing-masing sapi 229 ekor dan kambing 79 ekor. “Hewan Qurban terus bertambah kemugkinan jumlah akan bertambah,” kata Sande. (R1)

 

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *