Minggu, 27 September 2020

PGRI Dengilo ‘Berguru’ di Kotamobagu

Juranalmongondow, Kotamoabagu – Dunia Pendidikan di Kota Kotamobagu, semakin Berkwalitas. Bahkan, dijadikan Percontohan dari Daerah tetangga. Seperti Sekolah Dasar Negeri (SDN1) Kotamoabagu, jumat (3/3/2017).

kedatangan peserta studi banding Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) dan guru-guru, dari Kecamatan Dengilo, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, terkait dengan program studi banding, Persatauan Guru  Republik Indonesia (PGRI) di Provinsi Gorontalo. Rombongan dari daerah tetangga ini, diterima langsung Kepala SDN 1 Kotamoagu,  Drs Syamsul Bachri Tungkagi  MM.

Kepada JMC, Syamsul Bahchri mengaku bangga, atas kedatangan tim studi banding tersebut.

“Mereka tentunya sudah memikirkan jauh sebelumnya, daerah mana yang akan manjadi tempat studi banding. Alhamdulilah, Kotamobagu menjadi pilihan. Kita tau bersama, khusus SDN 1 Kotamobagu, adalah barometer di tingkat Sekolah Adiwiata Tingkat Nasional, dan banyak prestasi yang etoro diraih. Begitupun guru-guru kita, sudah 90% strata satu, ada beberapa juga guru yang sudah lulus strata dua. Untuk itu, keberadaan guru-guru Profesional kita, menjadi salah satu alasan mereka, untuk melakukan studi banding,” kata Tungkagi, kepada Awak Media, pada  acara penjemputan.

Sementara, Ketua Cabang PGRI Dengilo, Drs. Abdul Salam Momente, mengatakan, selain mealukan studi banding, kedatangan mereka juga bagian dari silatuhrahmi.

“Karena kami  ingin mengadopsi konsep  terbaik proses pendidikan di Kotamobagu yang begitu maju,” ucapnya.

“Kami sangat mengapresiasi  pendidikan yang ada di Kotamobagu. Dari hasil studi banding ini, ada beberapa poin yang kami dapat, dan sekembalinya  di daerah kami, konsep ini kami akan terapkan,” tambahnya, mengakhiri. (R1)

 

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *