Minggu, 27 September 2020

Pelayanan E-Goverment Pemkot Kotamobagu Menjadi Contoh Daerah Tetangga

JurnalMongondow, Kotamobagu – tekhnologi E-Goverment yang  kini di terapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi masyarakat, ternyata menjadi contoh bagi beberapa Daerah tetangga, selain Bolaang Mongondow (Bolmong), Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), dan Bolaang Mongondow Timur (Boltim) juga tertarik dengan sistim ini.

“Dua Daerah tetangga sudah pasti akan  menerepakan sistem ini.  Minggu depan kita akan ke-Boltim, untuk mensosialisasikan  sistem teknologi ini,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Moh Agung Adati, melalui Sekretaris Yarlis Awaludin Hatam, saat bersua dengan sejumlah  waratawan, selasa (21/2/2017).

Tempat terpisah, Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Tahlis Gallang mengatakan, E-Goverment untuk memberikan semua informasi  kepemerintahan kepda  warganya, pelaku bisnis, dengan aparatur pemerintah dan hubungan pemerintah dengan lembaga pemerintah lainnya.

“Penerapan E-Goverment adalah bentuk keterbukaan informasi dan pelayanan untuk masyarakat,hal tersebut meliputi E-Planning (perencanaan),E-Budgeting (anggaran), E-Monev (monitoring dan evaluasi) dan E-Database (data),ungkapnya. (One)

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *