Selasa, 21 September 2021

Dinkes Tingkatkan Kepedulian Kesehatan Warga Kotamobagu

JurnalMongondow, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan Kotamobagu terus tingkatkan program kesehatan bagi masyarakatnya, hal ini disampaikan langsung oleh kepala Dinas Kesehatan, Dr. Nurjannah Masloman, S.Kep saat bersua dengan media, Jum’at (17/02) di ruang kerjanya siang tadi.

“Saat ini  kami terus meningkatkan pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat, termasuk ada beberapa Program yang sudah di lakukan selama ini, contohnya, yakni Program Kota Sehat, dalam Pemeriksaan Gizi gratis bagi balita serta pemberantasan berbagai macam virus penyakit,” ungkap Nurjanah.

Ditambahakanya lagi, “Saat ini, di setiap pusat kesehatan masyarakat (Puskemas) yang ada di Empat kecamatan, kami telah menyiapkan tanggap penyakit, misalanya ada Pelaporan dari masyarakat terkait ada warga yang terserang penyakit demam berdara (DBD) dan langsung ada Petugas yang turun di lapangan untuk melakukan Foging (Pengasapan).

“Begitu juga dengan pemeberantasa virus penyakit lain, seperti sekarang kami sedang Menggalakan  Progam stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS), dan ini suda dilakukan sejak bulan januari 2017,” terang Masloman.

“Untuk mengsukseskan program ini, kami melibatkan masyarakat serta pemerintah di tingkatan kelurahan dan desa, agar Kota Kotamobagu bisa mendapat predikat Kota Sehat dari kementrian Kesehatan,” Tutupnya. (One)

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *