Selasa, 21 September 2021

Pulihkan Ekonomi,di Tenga badai Covid 19 Pemkab Boltim Buka Kembali Sejumlah Obyek Wisata

 JM.com,Boltim-Upaya strategis guna mendukung pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Salah satunya dengan membuka kembali lokasi objek wisata bagi masyarakat umum.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Boltim, Rizky Lamaluta, rencana pembukaan kembali objek wisata di Boltim akan dilakukan tahun ini pasca ditutup akibat pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia sejak tahun 2020 silam.

“Melihat kondisi sudah membaik dan Boltim masuk zona hijau, juga demi pemulihan ekonomi di masa pandemi, maka kita buka kembali lokasi wisata di Boltim,” ungkap Rizky, Jumat 9 April 2021.

Meski demikian lanjutnya, protokol kesehatan (Prokes) menjadi sarat wajib yang nantinya akan diberlakukan. “Para pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran dengan memakai pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Kami juga sediakan tempat cuci tangan, serta pemeriksaan kesehatan bagi pengunjung,”

Masih menurut Rizki, pihaknya sudah memprediksikan bahwa saat bulan ramadhan dan memasuki libur panjang idul fitri pasti akan banyak pengunjung yang ingin liburan bersama keluarga di Boltim.

“Memang agak sulit mempromosikan tempat wisata dalam kondisi Pandemi. Namun kami juga akan melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah objek wisata yang ada di Boltim. Selain itu kami juga mengimbau masyarakat terutama bagi para pengunjung, agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 selama berada di lokasi objek wisata,” imbuhnya.(*)

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *