Rumah Sakit Kasih Fatimah Gelar, Acara Peresmian Ruang Laboratorium Patologi Klinik

JurnalMongondow.com-Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kasih Fatimah  kotamobagu terus meningkatkan fasilitas demi memberikan pelayanan yang prima bagi kebutuhan masyaraka dalam hal kesehatan ibu dan anak. Rumah sakit  Satu-satunya yang khusus ibu dan anak di wilayah Bolaang Mongondow Raya ini

Kemari mengelar acara peresmian fasilitasnya laboratorium patologi klinik  yang ditandai pengguntingan pita oleh Ketua Donor Darah Provinsi Sulawesi Utara, Ani Dondokambey, SH, MH, yang turut didampingi Wakil Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut Jems Karinda beserta Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag yang juga selaku Ketua PMI Cabang Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, menyampaikan apresiasi atas hadirnya Laboratorium Patologi Klinik sebagai saran pendukung RSIA Kasih Fatimah Kotamobagu.

“ Selaku lembaga yang tidak dapat dipisahkan dengan pemerintah, sangat  bersyukur sekaligus bangga dengan adanya RSIA Kasih Fatimah. Tentu ini adalah bukti wujud nyata kepedulian yayasan dalam rangka memberikan pelayanan bagi masyarakat Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya pada umumnya,” ujar Mekal sapaan akrabnya

Menurutnya i,kehadiran RSIA Kasih Fatimah yang mempunyai spesifikasi khusus, tentunya sangat membantu RSUD daerah yang saat ini terus dikebangkan oleh pemerintah Kotamobagu. Sehingga harus didukung dalam bentuk kerjasama

“ Tentu ini harus di berikan apresiasi yang tinggi  RSIA Kasih Fatimah dengan adanya pemenuhan laboratorium yang mungkin menjadi salah satu syarat menuju rumah sakit yang lebih profesional. Insya allah RSIA  terus berkembang dengan adanya sinergitas bersama pemerintah. Secara kelembagaan kami DPRD juga akan terus memberikan pendampingan berkaitan dengan hal-hal yang menjadi kendala,” Tandasnya.

Sementara itu, Direktur RSIA Kasih Fatimah dr Sitti N. Korompot, SpOG-K, sangat  bersyukurdengan adanya dukungan dari sejumlah pihak atas hadirnya Laboratorium ini. Ia pun berharap jalinan kerjasama dapat berjalan baik untuk kedepannya, salah satunya dalam hal pemenuhan stok darah untuk kebutuhan operasi.

“ Kami ada kerjasama dengan PMI. Nah, dengan hadirnya PMI Kotamobagu maka mudah-mudahan pelayanan di laboratorium yang kami siapkan ini, akan lebih gampang dalam membantu masyarakat. Selain itu, SDM yang kami siapkan untuk Laboratorium Patologi Klinik ini juga sudah lengkap,” imbuhnya.(one)

 

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *