Lantik TP-PKK Boltim,SSM Tegaskan Cintailah Daerah Ini Melebihi Cinta Kepada Diri Sendiri

JM.om,Boltim-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, melantik pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Boltim, masa jabatan  2021-2024  pada Kamis 16/09/21.

Saat sambutan dalam pelantikan tersebut bupati mengatakan implementasi awal di dalam keluarga, sebap  keluarga adalah sebuah organisasi terkecil dalam pemerintahan daerah sehingga menjadi tugas TP-PKK sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan daerah adalah membimbing, membina, dan memberdayakan keluarga.

“ Fondasi sebuah negara, fondasi sebuah daerah itu, ada pada  sebuah keluarga Nah, fungsi dari PKK bagimana membimbing membina sebaik mungkin sebuah keluarga ” jelas Sachrul.

Bupati  juga meminta kepada pengurus yang baru dilantik untuk mengembangkan inovasi sehingga  bisa memberi warna untuk menunjukkan sebuah ciri khas  daerah Boltim dalam bentuk kontribusi pemikiran yang positif  dalam pembangunan,

“ Kepengerusan ini harus lebih bisa memberi warna harus bisa berinovasi tunjungkan bahwa ini PKK bolaang mongondow timur   Jangan terfokus pada kegiatan yang monoton saja atau kopy paste,harus melakukan yang lebih bombastis, lebih terlihat, lebih nampak,” lanjutnya.

Bupati juga  mengatakan di era ini, PKK Boltim harus tercatat sebagai pengurus yang melakukan terobosan baru dan  luar biasa, salah satunya dngan terus  melakukan koordinasi, jangan melakukan kegiatan sendirian sendiri   ” dalam sebuah organisasi koordinasi itu penting demi terwujudnya program kerja yang bary

 

Sebagai pemerintah daerah, Bupati Boltim akan terus memberikan dukungan kepada TP-PKK untuk setiap kegiatan yang akan dilaksanakan selama kegiatan tersebut membawa manfaat untuk Boltim Bersinar.

TP-PKK, menurutnya tidak boleh lagi menggunakan pola lama, harus terus mengembangkan dan menambah pengetahuan dari luar kemudian menerapkannya di daerah untuk kemajuan.

“ Cintai daerah ini melebihi kecitaan kita terhadap diri kita sendiri, maka kita tidak akan takut untuk berkorban waktu dan fikiran untuk daerah,” Tandas bupati Sam Sachrul( Resta)

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *