Minggu, 20 September 2020

Dinsos dan BPBD Kotamobagu Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Kelurahan Gogagoman

JurnalMongondow,Kotamobagu-Pemerintah Kota (Pemkot)  melalui  Dinas  Sosial  (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu, mulai menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Kelurahan Gogagoman RT 15 Kecamatan Kotamobagu Barat, Jumat (28/07/2017) pagi hingga dilanjutkan siang tadi seusai sholat Dzuhur.

“Bantuan ini dialokasi kepada korban yang terkena musibah, termasuk korban kebakaran,” kata Sekretaris Dinas Sosial Kotamobagu Suhertien Tegela, S,Sos.

dia mengatakan, “Jenis-jenis bantuan yang disalurkan antara lain 67 lembar selimut, 7 paket lauk pauk, 19 matras, 16 buah tikar, 6 paket family kid, 20 buah sarung,  21 paket perlengkapan sekolah dan 4 kit ware. Selain itu kata Suhartien,  banruan dari Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD) juga sudah mendirikan tenda untuk dapur umum.

Lebih lajut Sek Disos katakan, “Bantuan yang diberikan nilainya memang tidak seberapa dibandingkan kerugian yang dialami para korban, namun setidaknya dapat membantu mereka untuk keperluan yang bersifat instan.

“Bantuan yang diberikan setidaknya meringankan mereka yang masih kebingungan dengan musibah yang datang tiba-tiba,” katanya.

Ia juga mengatakan, “Dinsos Kotamobagu menyiapkan persediaan bantuan tersebut jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk disalurkan terhadap korban bencana alam. Dinsos akan menyerahkan bantuan berupa beras yang juga menjadi cadangan pangan yang disiapkan.

Namun demikian, pihaknya akan mendata ulang jumlah jiwa pada setiap keluarga yang rumahnya terbakar. “Beras yang akan kita berikan diberikan per jiwa, makanya kita hitung dulu berapa jiwa dalam satu keluarga,” ucapnya.

Untuk saat ini korban kebakaran dikumpulkan di gedung SKB yang jaraknya tidak jauh dari lokasi kebakaran. (R1)

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *