Bupati Sam Sachrul sholat Idul Adha 1442 Hijriah Di Masjid Al Hayyatul Islam Desa Modayag II

JM.COM-BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, melaksanakan sholat Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Al Hayyatul Islam, Desa Modayag II,Selasa (19/7/2021).

Bupati hadir besama Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Camat Modayag dan beberapa pejabat lingkup pemda Boltim

Pada pelaksanaan Sholat Idul Adha 1442  H.tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Setiap jamaah yang masuk ke masjid  wajib menggunakan masker, serta ada pemberlakukan sof di mana jarak antar jamaah juga diatur. Sementara di luar area masjid, ada pihak keamaan yang terdiri dari pihak kepolisian, TNI, Satpol PP dan organisasi masyarakat yang bertugas penertiban dan keamanan

Kepala Seksi Haji dan Bimas Islam Kementrian Agama Boltim, Muh Ma’mur S.Ag, dalam khotbahnya menyampaikan,ada dua peristiwa penting yang tidak bisa lepas dari hari raya idul Adha, kedua peristiwa tersebut adalah Haji dan kurban.

“  Kondisi sekarang ini  kedua ibadah tersebut harus dilaksanakan di tengah pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum mereda. Seperti kita ketahui bersama akibat covid-19 yang berkepanjanga  di berbagai penjuru dunia sehingga jamaah Haji indonesia selama dua tahun berturut-turut tidak diberangkatkan ke tanah suci, sehingga betul-betul menguji kesabaran jamaah haji,” ucapnya dalam khutbah.” Ucap Mnur.(*/Adve)

 

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *