Selasa, 21 September 2021

Dana Bos Sudah Mulai Cair Minggu Ini

Jurnalmongondow,kotamobagu-Dinas Pendididkan Kota Kotamobagu  terkait dengan keterlamabatan pencairan  dana bantuan oprasiaonal  sekolah (Bos) yang Berjumlah kurang lebih  lima belas milliard rupiah yang di peruntukan buat sekolah Dasar (SD) dan  Sekolah Menengah Pertama  (SMP)  se kota kotamobagu  dari pemerintah Pusat.  ini di karenaakan ada Perubahan Petunjuk  Pelaksanaan ( juklak ) dan Petunjuk tehnis (Juknis)nya

diketahui Dana bantua oprasional sekoalah ini  biasanya  pada triwulan  satu   sudah di cairkan   oleh  pemerinta pusat. Dan itu  pada awal bulan pertama atau bulan kedua triwulan satu. namum dikernakan ada perubahan juklak dan juknisnya  untuk triwulan pertama di tahun anggaran 2017 sedikit ada keterlambatan hal ini di sambapaikan Kepala Bidang Pendidikan Dasar  (Kabiddikdas)

Rastono Sumardi ,Spd  saat dikonfirmasikan melalui telpon.  “keterlambatan  Pencairan Dana 0prasional Sekolah (BOS) di karenakan ada perubahan cara pengelolaan penggunaan  Dana  yang baedasarkan perturan menteri dalam negeri ( permendagri) terbaru di tahun 2017 in  tersebut ”  jelasnya sabtu (18 /3/2017)

Lanjutnya”  untuk tahun 2017 ini dana oprasional sekoalah ( Bos) sudah harus masuk dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA) Dinas Pendidikan (Diknas), lain  dengan tahun sebelunya.  namun untuk kotamobagu, Dana Bos untuk tahun 2017untuk triwulan satu bulan maret  ini sudah mulai masuk, melaliu  rekening sekolah mulai minggu ini.   dan itu sudah bisa di pergunakan agar pelaporan administrasi pengunaan dana tersebut  tidak ada keterlambatan harap” Rastono, mengahiri (R1)

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *