Selasa, 21 September 2021

LDNU Kotamobagu Dan Paguyuban Nonoman Siliwangi Sukses Gelar Acara Isra Mi’raj Rerapkan Prokes Covid 19

JurnalMongondow.com-Warga Sunda di Kotamobagu yang tergabung dalam Paguyuban Nonoman Siliwangi, menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H, bersama Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kotamobagu dan BTM Masjid At-Tira Kelurahan Mogolaing, Rabu (10/3/2021) malam.

Acara yang berlangsung kurang lebih 3 jam itu, turut dihadiri Lurah Mogolaing, Tony Ponongoa, Ketua Baznas Kotamobagu Jainuddin SP, Ketua PCNU Kotamobagu Nasrun Kotto SH MH,  majelis taklim, dan sejumlah warga.

Dalam sambutannya, Lurah Mogolaing Tonny Ponongoa, mengatakan, kegiatan keagamaan merupakan sebuah hal yang sangat penting untuk dilakukan.

“Apalagi seperti pada kondisi pandemi sekarang ini, kita semua tengah diuji dengan musibah yang bukan hanya terjadi di daerah kita, tapi seluruh dunia. Untuk itu marilah kita sama-sama meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Selain itu, patuh pada peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua PCNU Kotamobagu Nasrun Kotto mengucapkan, sangat bersyukur dan berterimah kasih adanya sinergitas yang dibangun oleh Paguyuban Sunda, BTM At Tira dan LDNU untuk melaksanakan peringatan Isra Mi’raj di tahun ini.

“NU Kotamobagu sangat terbuka, mari kita bersinergi untuk kegiatan keumatan, maupun kegiatan sosial dan kegiatan syi’ar,  karena kegiatan seperti ini bernilai ibadah dihadapan Allah SWT,” kata Nasrun.

“Terima kasih juga kepada BTM Masjid At Tira berkolaborasi dengan paguyuban Sunda dan LDNU untuk melaksanakan peringatan Isra Mi’raj di Masjid ini,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua LDNU Kotamobagu Asep Ageung Maulana MPd dalam penyampaian hikmah Isra Mi’raj menjelaskan, bahwa peringatan Isra’ Mi’raj bukan hanya sebuah peringatan sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW.

“Akan tetapi lebih pada visi dan misi kehidupan para insani menuju kepada ALLAH SWT,” jelasnya.

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *