Ketua PWI KK,Dukung Penuh Vaksin Bagi Wartawan

JurnalMongondow.co-Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melakukan vaksinasi Covid-19 bagi instansi maupun institusi yang bersinggungan langsung dengan pelayanan publik, termasuk para insan pers mendapat dukungan penuh dari Gunadi Mondo selaku ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotamobagu.

“Soal rencana vaksinasi kepada para wartawan, tentu itu sangat baik. Karena dalam menjalankan tugas sehari-hari, wartawan sangat rentan terpapar Covid-19. Saya secara pribadi sangat siap untuk divaksin,” kata Gun, sapaan akrab Gunadi Mondo, Senin 8 Maret 2021.

Dirinya menilai, pekerjaan wartawan merupakan salah satu profesi yang berisiko tinggi terpapar Covid-19, karena setiap hari bertemu dengan banyak orang, seperti pejabat publik maupun masyarakat.

“Untuk itu saya berharap sekaligus mengajak rekan-rekan jurnalis sekalian untuk turut mensukseskan program pemerintah ini dengan turut serta divaksin, agar dalam menjalankan tugas di lapangan, kita bisa terhindar dari bahaya virus corona,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu dr. Tanty Korompot mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap II khusus TNI, Polri, ASN dan Wartawan ini karena pertimbangan profesi.

“Seperti wartawan yang dalam tugas sehari-harinya berinteraksi langsung dengan pelayanan publik, sehingga sangat rentan terpapar virus,” ujarnya.

Tanty menambahkan, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap II ini, pihaknya sudah menerima sebanyak 2.620 dosis vaksin jenis Sinovac pada kamis pekan lalu. “Insyaallah pelaksanaan vaksinasi senin pekan depan,” tandasnya

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *