MWC NU Kotamobagu Selatan Sukses Menggelar Aksi Donor Darah

JurnalMongondow.com-Kotamobagu – MWC NU Kotamobagu Selatan hari ini (13/2/21) menggelar aksi donor darah untuk kemanusiaan. Bekerjasama dengan PMI Bolmong, acara yang dimulai sejak pukul 8 pagi tadi mengumpul cukup banyak calon pendonor, utamanya dari kaum Nahdiyin Kotamobagu dan warga lainnya.

Agak berbeda dari donor darah pada umumnya, selain disediakan suplemen susu dan makanan, panitia juga menyiapkan menu-menu masakan khas Mongondow seperti ubi dan pisang rebus, sayur paku, ikan putih, dll untuk sarapan para peserta donor.

Ketua Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Kotamobagu Timur, Joko Prasojo mengungkapkan, hal ini agar para pendonor benar-benar dalam kondisi yang fit sebelum diambil darahnya.

“Mereka disuruh sarapan dulu biar ada tenaga,” tambahnya.

Kegiatan Baksos  tersebut di hadiri  dan juga sebagai peserta  mendonor ketua PC NU Kotamobagu Hi. Nasrun Koto, SH MH, Sekretaris PC NU Hi Ahmad Soleh MPd, Bendahara PC NU Rastono Sumardi MPd, Wakil Ketua PC NU Jainudin SP, Wakil Katib Iptu Wahab Hudodo, dan para pengurus lainnya.

Saat di konfirmasi terkait dengan kegiatan tersebut, Nasrun Koto menyatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata aksi NU dibidang kemanusiaan.

” Sudah banyak program yang kami laksanakan, baik sebelum kami dilantik maupun sesudah dilantik baru-baru lalu. NU berkommitmen agar syiar dakwah aswaja selalu ada ditiap waktu di Kotamobagu,” tandas Paman, sapaan akrabnya.

Kegiatan ini masih merupakan rangkaian dari peringatan Harlah NU ke-95 yang sudah berjalan sejak awal Januari lalu. Sejumlah agenda yang sudah dilaksanakan sebelumnya diantaranya, Dzikir dan Doa Bersama Warga NU di Mesjid Agung Baitul Makmur, Wisata Dakwah, Kerja bakti bersama, dll.

Menariknya, aksi donor ini juga dimeriahkan dengan sholawat hadrah oleh remaja NU dibawah binaan Ansor Kotamobagu.(*)

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *