Menuju Zona Integritas,Polres Kotamobagu Terima Tim Monitoring Dan Evaluasi Pemprov

JurnalMongondow.com-Selasa (01/09/2020), Benih-benih keterbukaan telah dirintis sejak reformasi 1998 yang
menuntut adanya praktik tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) dan bersih dari praktik-praktik KKN (clean government). Dan melalui program reformasi birokrasi Polri yang menyasar pada peningkatan kualitas Pelayanan publik dimana sasaran reformasi birokrasi adalah mengubah pola pikir (mind set) dan budaya kerja (culture set).

Wakapolres Kotamobagu Kompol Rina Frillya, SIK menerima TIM 

Siang ini Polres Kotamobagu menerima kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi Pelayanan Publik serta Pelaksanaan survey kepuasan Masyarakat Kabupaten/Kota dari Biro Organisasi Pemerintah Propinsi yang dipimpin oleh Bapak Christodharma Sondakh, SH didampingi Kabag RBP Boro Rena Polda Sulut Akbp Ali Hasan dimana telah disambut oleh Wakapolres Kompol Rina Frillya, SIK, Kabag Ren Kompol Fredy Wowor dan Kasat Intelkam Akp Luther Tadung, Kasat Lantas Akp Novita Citra SIK. Sesampainya di Mako Polres Tim langsung memasuki ruangan-ruangan, khususnya ruang pelayanan masyarakat untuk mengecek dan mewawancarai secara langsung Petugas pelayanan maupun Masyarakat yang datang ke tempat pelayanan.

 

Adapun ruang-ruang pelayanan yang didatangi untuk dicheck adalah ruang pelayanan SKCK dan sidik jari, ruang tunggu SKCK, ruang penjagaan, dan ruang SATPAS Sat Lantas Polres Kotamobagu. Dan diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi survey pelayanan publik oleh Wakapolres Kompol Rina Frillya SIK.

Kapolres Kotamobagu Akbp Prasetya Sejati SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Rusman M Saleh, SE menyampaikan bahwa kedatangan tim dari Pemprov Sulut adalah langkah awal dalam rangka penilaian Zona Integritas, WBK dan WBBM dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
“Tim ini nantinya akan meneruskan hasil monitoring dan evaluasi pelayanan publik ke Kemenpan RB” pungkas Rusman.

(

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *