Efendy: Kami berharap Pemprov Sulut ,Bisa Mengakomodir Birokrat BMR Pada Jabatan Eselon Dua

JM,com,Kotamobagu-Gubernur Olly Dondokambey oleh kalangan pemuda Kotamobagu diminta untuk bisa memberdayakan birokrat asal BMR di jajaran Pemrov Sulut. Mereka menilai, birokrat asal BMR untuk tidak dipandang sebelah mata oleh Pemerintah Provinsi untuk posisi eselon dua.

“Kami berharap, Pak Olly untuk bisa menempatkan Putra-Putri BMR yang ada saat ini di jajarannya pada jabatan eselon dua,” ungkap Efendy Kadir, salah satu tokoh pemuda BMR.

Kadir menilai, penempatan pejabat eselon dua di jajaran Pemprov Sulut bukan tanpa alasan. “Luas Provinsi Sulut 54 persennya ada di BMR dan saat ini pejabat esolon dua yang ada di Pemprov bisa dihitung dengan jari, pun eselon tiga. Tentunya ini salah satu alasan kami kenapa Pak Gubernur harus promosikan pejabat BMR ke posisi eselon dua,” beber Kadir kepada media, Kamis (18/01/18) sambil menyebutkan nama Abdullah Mokoginta serta Mutu untuk bisa dipromosikan.

Salah satu warga Kotamobagu dimintai tanggapan siapa birokrat yang saat ini bisa untuk dipromosikan ke eselon dua di jajaran Pemprov Sulut, kepada media menyebutkan nama Abdullah Mokoginta. “Pak Abdullah layak untuk dipromosikan, selain kapasitasnya di birokrat tidak diragukan dengan segudang pengalaman, beliau juga dari kajian politik sangat erat dengan Partai yang mengusung Pak Olly,” jawab warga yang minta namanya jangan dipublis.

Masih menurutnya, Abdullah Mokoginta adalah Ketua Marhein Kotamobagu, disamping keluarga besarnya semua berkiprah di politik pada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang tentunya bila di ukur dari loyalitas politik, tidak diragukan lagi disamping SDM beliau (Abdullah, red) yang tidak diragukan, jelas warga Kotamobagu ini.

Terpisah, Abdullah Mokoginta dikonfirmasi media lewat pesan singkat di selular terkait namanya disebut warga Kotamobagu untuk dipromosikan ke eselon dua, mengatakan, itu hak Gubernur. “Semua itu hak prerogatif Gubernur. Saya sebagai ASN hanya bekerja sesuai apa yang ditugaskan oleh pimpinan,” singkat Abdullah dalam pesannya menjawab pertanyaan media.

Diketahui, saat ini Abdullah Mokoginta oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dipercayakan sebagai  Sekretaris Dinas Perdagangan Provinsi Sulut(R1)

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *