Selasa, 21 September 2021

Investasi Mega Triliun Masuk Kotamobagu

Jurnalmongondow,kotamobagu—Tahun investasi menjadi jargon pemerintahan Tatong Bara-Jainudin Damopolii, di 2017 ini. Dan nampaknya hal ini menjadi semakin terwujud dengan akan adanya Investasi Besar yang akan masuk di daerah yang baru 10 tahun berdiri (23 Mei 2007). Hal ini seperti dituturkan Rukli Mokoginta Sos, selaku Direktur Projek Yayasan Taruna Mandiri,(YTM) bahwa perencanaan yang akan dilakukan pihaknya adalah dengan membangun sejumlah fasilitas di bidang Kesehatan serta Pendidikan.

‘’Jadi investasi yang akan kami lakukan adalah membangun sejumlah Fasilitas Publik seperti Rumah Sakit dan Unversitas. Dengan total anggran yang kami persiapkan sekira 3,8 trililun,’’ kata Rukli ketika ditemui baru-baru ini.

Diakui Rukli, dana sebesar tersebut tidak dalam bentuk dana segar namun bangunan fisik yang jika ditotal berkisar Rp 3,8 triliun. Dan saat ini progresnya  masih pengurusan ijin serta administrasi penunjang demi kelangsungan pembangunan projek ini.

‘’Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan segera runing untuk mewujudkan rencana tersebut,’’ ujar Rukli, dihadapan sejumlah awak media.

Disingung terkait sarana rumah sakit dan unversitas yang akan dibangun. Rukli sedikit memaparkan perencanaan yang dimaksud, yakni Rumah Sakit dengan skala Tipe A serta Unversitas akreditas A.

‘’Mungkin akan ada beberapa prodi (proyek pendidikan) yang akan kami buat yang belum ada di daerah ini,’’ ujarnya menjelaskan. (R1)

 

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *