Saat Sambutan Peringatan Hari Pahlawan,Walikota Kotamobagu Mengajak Masyarakat Tetap Menjaga Persatuan dan Kedamaian

JurnalMongondow, Kotamoabagu.Adve-Upacara  10 November dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2017, Jum’at (10/11/2017)  digelar Pemerintah Kota Kotamobagu,Bertempat diLapangan Boki Hontinimbang berlangsung khidmat.

Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indra Parawansa dalam amanatnya dibacakan Wali Kota Tatong Bara, peringatan Hari Pahlawan 10 November ini untuk mengenang para pejuang merebut  kemerdekaan Indonesia,Kita mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya,peristiwa itu memperlihatkan kepada dunia internasional bahwa rakyat Indonesia,dari berbagai ras, suku, agama, dan budaya bersama-sama melebur menjadi satu untuk mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia.

Setelah kemerdekaan diraih, selanjutnya  semua rakyat Indonesia harus bersatu untuk bisa memasuki tahapan bernegara,untuk pencapaian masyarakat yang berdaulat, adil, dan makmur.tulis  Parawansa dalam sambutannya  dibacakan Wali Kota.

Diakhir sambutannya,Wali Kota berharap pada  momentum Hari Pahlawan ini,mari kita semua tingkatkan semangat kebangsaan. “ semangat  kepahlawanan yang berpijak pada nilai nilai kebersamaan, kekeluargaan guna mewujudkan cita cita para pejuang kemerdekaan,dengan berperilaku jujur, iklas serta penuh pengabdian pada bangsa,negara dan daerah Kotamobagu yang kita sangat cintai.

Usai upacara Wali Kota,Wakil Wali Kota bersama Unsur Forkopimda serta pajabat di lingkup pemerintah Kotamobagu  ziara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Mongkonai.

Diketahui  upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017,di ikuti oleh Ketau DPRD Kotamobagu , unsur Forkopimda, Pimpinan SKPD, Veteran serta ASN.(R1)

 

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *