Kodim1303 BM, Gelar Noreng Film Penghianatan G 30 S PKI

JurnalMongondow,Kotamobagu- Menidaklanjuti perintah Panglima TNI Republik Indonesia Jendral INF. Gatot Nurmantio  keseluruh   pimpinan TNI  yang ada di seluruh pelosok Indonesia, untuk mengingatkan kembali sejarah penghianatan  gerakan 30 September tahun 1965 oleh  PKI. Malam ini bertempat di café kopi korot dua jalur kotamobagu  komando distrik militer  (kodim) 1303  Bolaang Mongondow (BM) melaksanakan  pemutaran film penghianatan  PKI  sekaligus nontong bareng dengan masyarakat sabtu,(23/9/2017)

Hal ini langsung dikatakan Dandim 1303 BM, Letkol INF. Sampang Sihotang, kepada awak media ini, bahwa perintah pemutaran film ini harus dilaksanakan, “pemutaran Film G30S/PKI ini, untuk mengingatkan kembali, bahwa sejarah pemberontakan ini harus diingat kembali oleh warga indonesia, khususnya masyarakat BMR,” Terangnya.

Lebih lanjut Dandim katakan, film ini menjadi suport terhadap anak bangsa yang perduli akan keutuhan NKRI,

“Film ini menjadi suport untuk kekuatan anak bangsa untuk menjaga keutuhan Indonesia, bahwa sesungguhnya penghianatan Gerakan 30 september 1965 ini harus diingat dan direnungkan kembali,” imbuhnya. (R1)

 

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *