Walikota Kotamobagu Himbau,Pemerintah Kelurahan/Desa Harus Gencar Sosialisasikan PTSL Gratis

JurnalMongondow, Kotamobagu – Dalam rangka merealisasikan program Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terkait tahun 2017 ini akan menerbitkan sebanyak 10 ribu sertifikat tanah warga lewat program pengurusan tanah sistematis lengkap (PTSL), yang bertempat di Aula Kantor Kelurahan Kotobangon dilaksanakan pada, Rabu (23/08/2017) siang tadi.

Kegiatan itu di hadiri oleh warga msyarakat kelurahan tersebut, kepala badan kantor pertanahan kotamobagu, Lurah, seklur serta  kasie pemerintahan kelurahan

Lurah Kotabangon lewat Sekretarisnya Chandra Masloman mengatakan, “sosialisasi lanjutan dari petemuan pertama di Rudis walikota terkait dengan penerapan PTSL maka segera kami laksanakan kegiatan ini, agar masyarakat mengetahui tatacara pengurusannya.

Ditambahkanya lagi, “Dalam proses ini, semua berkas harus melalui Kelurahan untuk diverifikasi, sebelum dilakukan pengukuran. Diapun menjelaskan, untuk pengukuran itu masih menunggu anggaran.

“Usai diverifikasi oleh pihak Kelurahan, pengukuran akan dilakukan namun menunggu anggaran yang ada,” jelasnya.

Sementara itu,  Kakan BPN Fredy Kolintama saat diminta tanggapan terkait biaya program PTSL ini mengatakan, “Semuanya gratis. Untuk program PTSL ini, tidak ada biaya pengurusan, karena ini berbeda dengan permohon rutin.

Menurutnya, “Biaya untuk operasional perangkat Desa/Kelurahan itu ditanggung Pemkot, kecuali ada Perdes/Perwako atau kesepakatan lain terkait biaya. Olehnya, anggaran harus segera ditata karena program ini harus segera jalan.

Diketahui, Walikota Ir. Hj. Tatong Bara saat audiens dengan para Camat, Lurah dan Kepala Desa yang ada di empat Kecamatan belum lama ini mengharapkan pemerintah ditingkatan Kelurahan serta Desa harus gencar lakukan sosialisasi serta memberikan informasi kepada warga masyarakat terkait PTSL. (R1)

 

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *