Tahapan Program dan Jadwal Pilwako 2018, Mulai Di Sosialisasikan KPU Kota Kotamobagu

JurnalMongondow,Kotamobagu. –  , Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kotamobagu dan perwakilan masyarakat kelurahan dan desa dari empat kecamatan, menggelar sosialisasi tahapan program dan jadwal pemilihan walikota dan wakil walikota tahun 2018-2023.

Sosialisasi yang di langsungkan di ruang rumah pintar poliboan KPU kota kotamobagu, Selasa (15/08/2018) dari pagi hingga sore tadi, di pimpin langsung oleh pemateri  anggota komisioner KPU Kotamobagu Asep Sabar yang membidangi program dan jadwal, bersama Iwan Himawan Manoppo, SH. MH   membidangi SDM dan partisipasi.

Dalam sosialisasi tersebut pihak KPU Kota Kotamobagu melalui divisi SDM dan pemberdayaan masyarakat Himawan mengajak, partisipasi masyarakat kota kotamobagu, terlebih bagi masyarakat yang wajib pilih untuk bisa megecek dan terus berkoordinasi dengan semua stakeholder  termasuk bagian penyelenggara pemilu sejak tahapanya bergulir hingga proses pemutahiran data dan daftar pemilih.

“Sosialisasi ini diharapkan, agar dalam jalannya pemilihan walikota dan wakil walikota kotamobagu kedepan, tingkat partisipasi pemilih akan menigkat, serta  tingkat kesalahan dan ketidak ikut sertaan masyarakat yang  sudah wajib pilih akan bisa diminimalisir. Terutama bagi kalangan pemilih pemula,” jelas  Manoppo.

Lebih lanjut Manoppo meminta, “Dengan adanya sosialisasi ke  perwakilan masyarakat ini, kami berharap, agar  masyarakat bisa bersinergi, berbagi informasi dan aturan terutama warga masyarakat yang termasuk wajib pilih  dan  yang akan mejadi wajib pilih nanti dalam pelaksanaan pilkada serentak ini nantinya,” Pungkasnya(IcT)

 

 

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *