Sarana Prasarana Pasar Poyowa Kecil Bertambah

JurnalMongondow,kotamobagu-Pemerintah kotamobagu, tahun 2017  ini  mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 4,2 Miliar. Anggaran  diperuntuhkan untuk pembangunan 76 kios, di Pasar Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kepala Dinas Perdangangan,Koperasi dan UMKM (Disperdakop-UMKM) Herman Aray saat ditemui awak media  terkait dengan hal ini ,membenarkan anggaran tersebut.

Dia pun menjelaskan 4,2 Miliar diperuntukan  renovasi dan pembangunan  sejumlah sarana  di pasar Poyowa Kecil.

“Kios yang ada saat ini sudah tidak layak lagi digunakan, sehingga Pemkot melakukan renovasi atas 76 kios dengan mengunakan anggaran dari Pemerintah pusat,”ucap  Aray

Dirinya pun  menambahkan, pengerjaan gedung tersebut sudah dimulai saat Bulan Ramadhan “Pengerjaannya sudah dimulai diakhir Ramadhan, dengan masa waktu pelaksanaan  pembangunanya selama 5 Bulan, sejak terbitnya surat perintah kerja (SPK)”tutur Aray.

Adapun pedangang yang telah menempati   kios lama saat ini dipindahkan ke kios yang belum terisi

“Sebagian pedangang ada yang menempati kios yang masih kosong, dan lainya  lagi membuat lapak. Nantinya selesai pembangunan 76 kios itu  mereka akan menempatinya lagi,”jelas  Aray.mengakhiri,(R1)

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *