Besok Lebaran Ketupat Ramaikan Kota Kotamobagu

JurnalMongondow,kotamobagu-Seperti tahun-tahun sebelumnya, satu minggu sesudah hari raya  Idul Fitri, masyarakat Kotamobagu menggelar tradisi lebaran ketupat. Untuk tahun ini jatuh pada hari Minggu (1/7/2017). Untuk Kotamobagu sendiri tak hanya dipusatkan disalah satu tempat. Namun direncanakan akan ada empat titik yang akan melaksanakan Lebaran Ketupat.

Hal ini seperti dikatakan Lurah Gogagoman Vanny Pudul. Menurut Vanny, Kelurahan Gogagoman juga akan menggelar lebaran ketupat.

“Tahun ini diserahkan ke RT masing-masing. Untuk wilayah RT 24 akan diramaikan dengan kegiatan  lomba panjat pinang,” katanya.

Hal serupa juga dilaksanakan di Kelurahan Sinindian. Menurut Lurah Sinindian Rolly Adati, warga kelurahan Sinindian juga akan menggelar lebaran ketupat yang dilaksanakan di wilayah masing-masing.

“Untuk tahun ini tak dipusatkan di lapangan atau di mana. Ada beberapa RT yang akan melaksanalan  lebaran ketupat di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Selain di Gogagoman dan Sinindian, di Kelurahan Mongkonai Barat juga akan menggelar Lebaran Ketupat. Menurut warga setempat Rahadian Gandi Lambe, lebaran ketupat dipusatkan di dua titik yakni di Pertigaan depan Masjid Alfadjri dan di Jalan AKD depan masjid Arrayan. Sementara untuk Kelurahan Mongkonai Induk dilaksanakan di Lapangan Mongkonai.

“Warga Mongkonai menggelar lebaran Ketupat juga hari Minggu,” sebutnya.

Sementara itu, informasi yang didapat koran ini, Pemkot baru menerima undangan pelaksanaan lebaran ketupat di Mongkonai.

Berikut Empat Wilayah di Kotamobagu Yang Akan Melaksanakan Lebaran Ketupat

1.Kelurahan Gogagoman (RT masing-masing)

2. Kelurahan Sinindian (RT Masing-masing)

3. Kelurahan Mongkonai Barat (Pertigaan depan Masjid Alfadjri dan di Jalan AKD depan masjid Arrayan)

4. Kelurahan Mongkonai Induk (Lapangan Mongkonai)(R1)

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *