BI dan Pemkot Kotamabagu Tandatangani MOU Terkait Kopi

JurnalMongondow,kotamobagu-Pemerintah Kotamobagu dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesiai (BI) Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan  (MOU) terkait program pengembangan produk unggulan daerah kota kotamobagu yakni Kopi.

Menurut Kepala Perwakilan BI Perwakilan Sulut Soekowardojo, berbagaia  potensi pengembangan komoditas kopi di Sulut khusunya di Kotambagu dinilai sangat mempunyai prospek yang baik

“Kami melihat potensi komoditas kopi di Kota Kotamobagu cukup besar dengan kualitas yang tidak kalah dari daerah lain,” ucap  Soekowardojo usai penandatangan MoU di Rumah Dinas walikota Kotamobagu Minggu (18 /6/ 2017)

Soekowardojo mengatakan, penandatangan kerjasama dibidang komoditas Kopi ini, selain potensi sangat besar, kopi Kotamobagu juga sudah memiliki sertifikat kopi organik yang banyak, dicari pasar Nasional maupun internasional.

Bahkan  pihak BI sendiri akan siap untuk memperkenalkan produk ini kepada pengekspor kopi di Indonesia.

Walikota Kotamobagu  Ir .Hj. Tatong Bara mengatakan, sebelum dilakukan MoU sudah dilakukan pertemuan dengan pihak BI Perwakil Sulut untuk membicarakan soal kerjasama ini. Menurut Tatong, kerjasama yang dilakukan ini lebih pada  peningkatan Eknomi kerakyatan di daerah.

“Jika sudah masuk  pasar Ekspor, bukan saja peningkatan ekonomi kerakyatan, tapi mampu menambah  devisa bagi negara,” jelasnya.

iapun  berharap kerja sama  yang di bangun ini akan meningkatkan pendapatan petani di Bolaang Mongondow Raya khususnya  lebih kusus lagi  di Kotamobagu(R1)

 

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *