PBBGRM kotamobagu resmi Dibuka Walikota

Jurnalmongondow,kotamobagu Adve Walikota Kotamobagu Tatong Bara membuka pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang dipusatkan di Lapangan Kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur  Rabu 26 April 2017.

Pencanangan BBGRM ini juga  sekaligus dengan deklarasi stop buang air besar (BAB) serta pembukaan kegiatan lomba dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu ke 10 yang jatuh pada 23 Mei mendatang. Walikota menjelaskan, kegiatan BBGRM ini lebih difokuskan untuk kegiatan kepada masyarakat yakni

 

pengobatan gratis, pemberian bantuan kepada kelompok UMKM, pemberian kepada siswa kurang mampu, pasar murah, pelayanan pembuatan berbagai akte kependudukan secara gratis serta berbagai kegiatan lainnya. Intinya selain bertujuan untuk lebih  mendekatkan pelayanan kepada masyarakat hingga ke tingkat desa dan kelurahan, kegiatan memberikan pelayanan yang lebih  maksimal kepada masyarakat di Kotamobagu,” kata Walikota. BBGRM yang dilaksanakan di empat kecamatan akan melibatkan masyarakat secara langsung. Dengan demikian ujar Walikota, BBGRM yang dilaksanakan ini, merupakan salah satu upaya untuk mendorong adanya intergritas model pembangunan yang partisipatif  yang berarti duduk bersama, merencanakan bersama, membicarakan dan menyepakti bersama tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan secara gotong royong.

 

Saya menilai rasa kebersamaan dan gotong royong merupaan nilai keutamaan yang harus senantiasa dilestarikan dan dikembangkan. Hal ini merupakan sebuah kekuatan integritas sosial,” tuturnya. Walikota berharap kegiatan BBGRM akan dapat lebih mempererat jalinan kebersamaan, antara pemerintah dengan masyarakat dalam kegiatan gotong royong dan keswadayaan sehingga dapa menciptakan budaya saling mendukung dan saling membantu(R1)

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *