Simbala: Semua Komite Sekolah Taati Permendikbud no 75 Tahun 2016

Jurnalmongondow –Pemerintah  Kota Kotamobagu terus mendorong Pelaksanaan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 75 tahun 2016, Tentang Komite Sekolah terkait, Penghapusan semua bentuk bentuk pungutan kepada orang tua murid.
Sebagaimana Amanat Permendikbud dimkasud, semua Komite Sekolah di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tidak membenarkan lagi Pihak Komite Sekolah menetapkan pungutan.
Kepala Dinas Pendidikan (kadisdiknas) Kota Kotamobagu Dra Rukmini Simbala, MAP  kepada jurnalmongondow mengatakan, sejak terbitnya Permendikbud tahun 2017, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada sekolah dan komite sekolah guna penyesuaian untuk mentaati Permendikbud,selasa 18/4/2017 melalalui telpon.
“Sesuai ketentuan Permendikbud Nomor 75 tahun 2016, pihak Komite Sekolah  hanya dibenarkan menerima sumbangan dari orang tua atau pihak donasi lainya dalam bentuk sukarela dan tidak mengikat.Misalnya pungutan tiap Bulan uang Komite secara rutin dari orang tua murid, sudah tidak diperbolehkan  lagi. Yang boleh adalah pihak Komite membuat Proposal kemudian mengalang  sumbangan dari orang tua murid dalam bentuk Partisipasi atau bersifat sumbangan,” jelas rukmini

Diapun mengatakan” agar seluruh sekolah yang ada di kota kotamobagu untuk selalu mentaati  permendikbud nomor 75 tahun 2016 tersebut himbaunya mengakhiri. (R1)

Komentar Facebook

komentar

About Redaktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *